Camminando nella Campagna


Hari ke 13; Mercoledi, 21 Settembre

Jadi, beberapa waktu yang lalu, ada yang nyaranin klo ni blog kudu pake bahasa Italy. Lah aku kudu piye?? Gua blm mahir bahasanya Rossi. Tapi, judul blog kali ini, bolehlah pake bahasa sini. CAMMINANDO NELLA CAMPAGNA (dibaca: Kaminando nella kampanya.. bukan kampanyeartinya adalah Walking by the Countryside. ~
Okay,, jadi sore itu, sekitar pukul 18.00 waktu setempat,, (waktu Marrubiu), gua diajak host mom dan host bro untuk jalan-jalan/excercise. For your information, selama nyampe di Italy, aktifitas olahraga gua berkurang. Dulu renang 2 hari sekali, lari setiap sore, skrg udh jarang banget. AFS Rules dan lrang tua yang belum berani memperbolehkan gua pergi sendiri menjadi sedikit penghambat gua berolahraga. Rumah disini gak gede2 amat untuk bisa exercise leluasa. 
Alhasil… godaan makanan Italia berhasil menaklukkan gua dan mengubah tubuh gua yang sebelumnya oval-oval gimana menjadi bulat-bulat yang hampir perfetto.
Singkat cerita, gua lari kecil menyusuri kanal yang ada di Marrubiu. Indah banget. Awalnya kami menyusuri rumah-rumah kecil di pusat kota, kemudian ke rumah-rumah yang sedikit lebih besar di pinggiran kota, hingga akhirnya tersisa persawahan. Di Indonesia banyak sawah, mirip disini. Cuma yang beda adalah udaranya lebih sejuk. Jadi lumayanlah, klo lari sore sendiri, meski sendiri, meski jomblo, paling enggak, alam bisa berpihak pada lu sebab kesejukan angin akan berhembus memberikan kesejukan dan kedamaian hati lu. wkwkwkw
Padang rumput hijau, dipadu dataran tinggi bukit Marrubiu yang membentang dari utara ke selatan, kemudian langit biru yang mulai berubah menjadi jingga, menunggu sang fajar tenggelam. Momen tersebut luar biasa indah. Bener dah!! Jalan kaki sejauh 7km (2 jam) gak bakal terasa dehh. (Terasanya pas udh sampe rumah, tuh kaki bakal nyut-nyutan).  

Comments

Popular Post